Catatkan Rekor..! Bamsoet Buka Junior Motocross Championship 2021 Di Sirkuit BOS

- 11 April 2021, 21:43 WIB
Bamsoet Buka Junior Motocross Champs
Bamsoet Buka Junior Motocross Champs /

Otowheel.id -  Well, Sabtu 10 April 2021 Bambang Soesatyo Ketua MPR RI dan juga selaku Ketua Umum IMI, membuka Junior Motocross Championship yang digelar di sirkuit Baja Otomotif Superblok (BOS). 

Dari berbagai daerah peserta menyemuti Sirkuit BOS tepatnya di kawasan Pulogadung, total ada 170 starter turut Full Throttle.

Kejuaran motocross ini memang fokus pada pembibitan crosser cilik, mulai usia 4 tahun sampai 21 tahun.   

Pecah,,, kejuaran Junior Motocross ini mencatatkan rekor sebagai peserta terbanyak untuk crosser cilik. 

" Ini merupakan ajang kejuaraan yang bagus, karena banyak melombakan para pembalap cilik, yang merupakan pembinaan kemudian untuk calon-calon crosser handal Indonesia dan kejuaraan ini seharusnya terus berlanjut," Ungkap Bamsoet yang dikatakan ke Pak Djoko Imam Santoso di sela-sela pembukaan Lomba. 

Memang, sudah sejak lama banyak ajang perlombaan yang terhenti dan baru-baru ini kembali marak dan salah satunya acara Junior Motocross Championship, tapi dengan catatan jalankan Prokes ketat. 

kelas Junior Novice 65cc
kelas Junior Novice 65cc

" Harapan saya untuk ke depan agar diperbanyak lagi event seperti ini di kota lain, terutama di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, agar kader-kader pembalap cilik terus bermunculan sehingga akan melahirkan pembalap tingkat dunia nantinya," harap Owner dari team Merapi Bangkit Magelang yang turunkan 3 anaknya di kelas Junior 50cc. 

Event balap seperti ini memang harus jadi perhatian pemangku jabatan (IMI), karena adanya pembalap-pembalap kaliber dunia sudah dimulai sejak usia dini 4 tahun. Jenjang prestasi akan semakin jelas, sehingga membuat pemilik team dan orang tua semakin fokus untuk meningkatkan kualitas balap mereka. ***

Halaman:

Editor: Wielly Sonata


Terkini

X