logo
Rabu, 17 Oct 2018 | 06:20

Alasan Jimmy Lukita Rekomendasikan Kampas Rem Elig Buat Harian

Penulis : W.S Aries
img1

Jimmy Lukita Pembalap Senior 3 Jaman

So, agar tidak alami gejala rem mengunci saat pedal dibejek abis-abisan, Jimluk benar-benar andalkan kinerja kampas rem. “Karena pakai kampas rem Elig, kita jadi punya feeling, saya tidak pernah alami rem mengunci. Saya bisa rasakan seberapa hasil pengereman dari tekanan pijakan,” tegasnya.

Penjelasan kedua, soal ketahanan terhadap panas, Jimluk menyebut bahan kampas rem Elig amat tahan panas. Buktinya? Rem tidak pernah blong, di pertengahan hingga akhir balap. “Soal bahannya apa, saya kurang tau. Tapi, kalau bukti kampas Elig tahan panas, bisa dilihat dari performa pengereman yang stabil,” jelasnya.
Sebab, jika kampas rem tak tahan panas berlebih akibat kerjanya diforsir, dia akan ngeblong. “Blong itu bukan cuma karena kampas over-heat, tidak bisa gigit cakram lagi. Tapi, kampas rem yang panas juga membuat minyak rem mendidih. Akibatnya tercipta angin palsu, yang bikin rem tidak pakem,” lanjut Jimluk.

Dari 2 faktor tadi, Jimluk pun berani merekomendasikan kampas rem Elig untuk mobil harian. Sekali lagi, Jimluk pun sudah pakai di Avanza dan Innova tunggangannya. “Tentu, spek yang dipakai untuk mobil harian, berbeda dengan buat balap,” wantinya.

Untuk penggunaan di mobil harian, faktor anti-mengunci dan tahan panas yang jadi nilai plus rem Elig, juga amat berperan menunjang kenyamanan dan keselamatan.

Soal kenyamanan pengereman, mobil modern udah dilengkapi ABS. Jika belum pakai teknologi ini, Jimluk menyebut, kelebihan kampas rem Elig yang anti-mengunci, akan terasa. “Di mobil harian, rem bukan sekadar pakem. Tapi, deselerasi, pengurangan kecepatan pun harus halus. Sejak pakai kampas rem Elig, Innova atau Avanza saya nggak pernah alami nge-lock saat ngerem mendadak,” akunya.

Bicara kelebihan kampas rem Elig tahan panas, Jimluk pun akui sangat penting untuk mobil harian. Ia contohkan kondisi kemacetan dan jalan jauh, juga kontur jalan turun-naik menambah berat kerja rem. “Semua kondisi itu bikin kerja rem di mobil harian, mirip di mobil balap. Sering ngerem di kemacetan, jalan jauh, dan jalan menurun membuat kita sering menginjak pedal rem. Kalau kampas rem tidak tahan panas. Rem akan blong!” tegas Jimluk.

So, nggak terbantahkan! Nggak salah jika Jimmy Lukita rekomendasikan kampas rem Elig untuk memaksimalkan kinerja rem di mobil balap, atau di mobil harian. Kalau Bro en Sist mau tau bagaimana memaksimalkan kampas rem Elig agar makin joss, tunggu penjelasan Jimluk berikutnya, ya! *

Juara Balap Nasional, Jimmy Lukita Bongkar Rahasia Memaksimalkan Kerja Kampas Rem Elig.***

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Article

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1