logo
Senin, 19 Oct 2020 | 14:58

Satu-Satunya Penyelenggara Balap Di Sentul Yang Tanpa Sponsorship

Penulis : well - Editor : Wielly Sonata
img1

Otowheel.id - Salah satu penyelenggara balap yang sering gelar event di Sirkuit Sentul adalah D-Event, hampir tiap bulan ada aja di Sentul Besar atau Sentul Kecil gelar event dan mereka menyebutnya Latihan Bareng, walau demikian di simulasikan layaknya balap sungguhan dengan menghadirkan Iman Morac sejak 2014 untuk menggawangi Timingnya peserta.

Uniknya gelaran balap mereka selalu polosan, maksudnya tak Nampak umbul-umbul atau banner di area sirkuit balapnya. Kok bisa..? “ Ya ini murni uang patungan dari temen-temen komunitas dan itu semua kita lakukan karena landasan Hobby,” jelas Doedy yang sudah mulai D-event ini sejak 2008 di Sentul Besar dan mulai 2012 di Sentul Kecil.

Well & Doedy

Hadiahnya pun sekedar Thropy dan Mercandhise semisal adapun uang pembinaannya mereka menyebutnya Arisan. Yes ini event komunitas banget, jadi ngga komersial.

D-Event ini jenjang bisa jadi jenjang entry para pendatang baru yang mau berlatih dan mencoba racing di dunia roda 2, sehingga akan banyak bibit-bibit Racer bermunculan di D-Event karena yang diajak kebanyakan pembalap-pembalap jalanan berlatih di Sirkuit Sentul.

Hasil dari D-Event biasanya mereka (racers) akan mencoba ke jenjang yang lebih tinggi yaitu jenjang balap resmi atau balap club event yang bergengsi dengan menjanjikan hadiah besar atau nama pembalap akan menjadi lebih besar lagi.

So D-Event sejatinya memiliki segmen tersendiri untuk pesertanya, jadi ngga bisa dikatakan head to head / bersaing dengan EO balap lainnya, bahkan harusnya mereka menggandeng D-Event, karena komunitas member D-Event sudah banyak dan pembalap-pembalapnya sudah semakin terlatih dengan baik.

Minggu 18 Oktober 2020 kemaren D-event juga barusan digelar diikuti kurang dari 200 starter dari berbagai macam kelas yang ada, nama-nama kelasnya pun berbeda dengan kebanyakan event balap lainnya, yup ini kan Latihan Bersama yang dikemas seolah-olah balap resmi.

 

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Article

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1