logo
Minggu, 20 May 2018 | 12:20
Yang Menarik di CEC 2018

Yang Unik Di Cilodong Enduro Championship 2018 (CEC)

Penulis : Wielly Sonata
img1

Nampak crosser penggantinya melambaikan tangan

Depok - Well.... Jika kita amati event Enduro lainnya rata-rata kelas yang dilombakan seperti kebanyakan, misal kelas dengan kategori usia +30, kategori usia -30 dan kategori usia +40 dengan dibagi lagi menjadi beberapa kelas. 

Nah terlepas dari kelas dan kategori tersebut yang sering kita jumpai di event Enduro lainnya, di Cilodong Enduro Championship 2018 (2018) ini ada kelas yang memang baru diperkenalkan, yup betul kelas perdana yang digelar ini kelas Two ini One dan kelas Kabut Salju (Kajeun Butut Asal Maju) sundaness mode on.

Dua kelas inilah yang bikin unik di gelaran CEC 2018 ini. Kelas Two ini One ini dimainkan oleh 2 crosser, 1 motor dengan cara bergantian setelah melahap 2 lap, jadi nampak di garis start utk crosser selanjutnya seperti melambai, supaya rekan satu teamnya dapat melihat rekan penggantinya yang sudah siap di garis start. Seru emang jadinya dan ini lebih ditekankan Enduro terhadap motornya.

Nah kalo kelas Kabut Salju, ini lebih diperuntukkan untuk motor-motor yang memang memiliki basic bukan motor cross, dengan patokan bukan produksi dari dealer/ATPM. Contoh misalnya mesin Honda CBR, sasis handmade, atau mesin Kawak Ninja sasis handmade atau rolling sasis juga dipersilahkan. Jadi intinya motor kelas Kabut Salju ini adalah motor hasil dari modifikasi para bhiksu dan tidak memakai basic motor cross keluaran pabrikan. 

Dua kelas itulah yang bikin CEC 2018 ini beda dengan event Enduro lainnya. 

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Article

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1