logo
Kamis, 02 Aug 2018 | 06:29

Walau Baby Tapi Terlahir Untuk Mbalap

Penulis : W.S Aries
img1

MiniGP Honda NSF100cc

Ingat “Bisa Karena Biasa” ya kalau kita sudah terbiasa dengan mbalap pake motor yang biasa untuk ke pasar, sekolah dan bekerja itu maka akan menjadi tidak biasa mbalap pake motor balap sesungguhnya.

Mungkin ini salah satu faktor Racer-racer muda kita sedikit sekali yang bisa menjajal balap kelas dunia, padahal kalau dilihat dari jumlah pembalap di Tanah Air, sangatlah banyak, tapi ya gimana lagi, lha wong gaya balap mereka kebanyakan sudah terbentuk oleh motor Underbone/bebek/Cub.

So,,, sulit mengembangkan/mengasah kemampuan untuk Fight di kelas Balap Dunia sesungguhnya, dan salut untuk beberapa racer Indonesia yang bisa keluar dari lingkaran underbone dan menyongsong balap kelas Dunia, ya mbalap di MotoGP yang menjadi idaman para racer muda dunia lainnya.

Dengan mulai hadirnya motor Super Pocket 100cc/250cc ini, seharusnya membuka mata para racer tanah air, agar segera Hijrah.!

Sudah sangat lamban jadinya karena Super Pocket ini sudah mengaspal di Eropa sejak 2008 silam juga di Negeri Gajah Putih dan bahkan negara-negara lainnya.

Memang sih yang menjadi salah satu hambatan adalah masalah biaya, MiniGP atau Super Pocket 100cc di Eropa di jual seharga 4.333 Euro atau kisaran Rp. 70 jutaan.

Tapi jangan kuatir, sebentar lagi di Indonesia akan bermunculan MiniGP-MiniGP atau Super Pocket dengan budget yang sangat terjangkau dan pastinya dengan spesifikasi sasis yang sama (Deltabox).

Tunggu tanggal mainnya…! (otowheel.id)  

   

Specifications

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Article

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1