logo
Selasa, 11 Sep 2018 | 07:22

Ini Loh Motor Misterius Yang Ada Saat Launching Indoclub Champs 2018 di AHRS

Penulis : W.S Aries
img1

Ki-Ka : Deny Wayong Indoclub, Asep Hendro, Ndang Al-Bader(Builder Malika)

otowheel.id -  Saat Press Conference Indoclub Championship 2018 yang mengusung tema Indomatic Race 2018 yang akan di gelar di sirkuit Gerry Mang Subang ada penampakan motor yang misterius, bernuansa hitam dop, ring 14 inch, full fairing dengan sasis delta box dan swing arm monoshock.

ya, hampir di seluruh media yang diundang saat press conference tersebut menggunakan lead foto bersama motor tersebut, tapi tahukan bradr motor apa sih itu, kok bisa-bisanya dipejeng di depan, udah ring 14 inch ngga ada merk, ada juga sticker FDR ya karena FDR mensponsori event Indoclub Champs 2018.

Nah motor tersebut diberi nama Malika oleh builder-nya (Ndang Al-Bader), mengacu pada motor moto3 yang notabene merupakan motor balap yang jenjang-nya sangat jelas, karena setelah Moto3 maka akan lanjut ke Moto2 dan puncaknya geber MotoGP.

Kalau boleh OTW sebut Malika ini merupakan Moto4 atau MiniGP sesungguhnya jadi bukan motor yang selama ini beredar dengan menggunakan roda 6 inch, nah kalau itu OTW sebut MicroGP, karena sosok motornya yang terlalu kecil dan secara mesin ngga memiliki engine brake, serta sensasi double action shockbreker-nya juga ngga ada. So ngga bisa untuk dijadikan penjenjangan yang tepat, jadi MicroGP tersebut hanya untuk Have a Fun alias senang-senang aja.  

Ya sebelum bermain di Moto3, ada baiknya racer yang berusia dini 6-12 tahun bermain di Moto4 terlebih dahulu, karena hal ini sangatlah penting untuk menciptakan karakter pembalap dengan benar dan konsisten serta menjaga riding position saat race. 

Kita sepakat kalau ingin mendapatkan hasil yang bagus di kemudian hari, haruslah sudah mulai dibina / aplikasi sedini mungkin, karena basic sangatlah penting, kalau basicnya sudah salah, yah bisa amsyong prestasi balapnya nanti ke depan.

{BACA JUGA : Walau Baby Tapi Terlahir Untuk Mbalap

Nah Malika ini dibangun dengan mengacu ke Moto3 (Moriwaki) hanya perbedaannya pada undercarriage, Moto3 aplikasi ring 17 inch dan Malika ring 14 inch, selain itu wheelbase-nya juga beda, Malika lebih pendek sedikit dibanding Moto3 (Moriwaki). 

SHARE THIS ARTICLE :

Video

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1