logo
Selasa, 02 Oct 2018 | 09:46

Podium Yamaha Endurance Festival 2018 Di Dominasi Team Ravens15, Ini Rahasianya..!

Penulis : W.S Aries
img1

Podium Yamaha Endurance Festival Di Dominasi Team Ravens15

otowheel.id - Jangan terkecoh dengan judul di atas. Apalagi sampai berpikir ngeres. Baca sampai tuntas, gimana Komunitas Ravens merajalela di podium gelaran Yamaha Endurance Festival. Di balap ketahanan yang digelar minggu (30/09) lalu, 3 pasangan yang diturunkan Ravens15 memang dibantu cengkraman yang menjepit kuat, namun licin, sehingga tahan balap selama sejam.

Seperti diungkap Imam Fajarie, ketua umum komunitas Ravens15, tiga pasangan mereka punya strategi khusus. “Taktik tiap pasangan berbeda, karena spek pembalapnya juga beda. Tapi, jujur, kami dapat jimat dan seperti minum jamu kuat,” buka Imam yang juga turun berduet dengan Radityo Wibisono.

M.Abidin GM Motorsport & After Sales PT YIMM sangat mengapresiasi Team Ravens15

 

Jamu kuat dan jimat ini nggak ada hubungannya dengan aktifitas orang dewasa, Bro! Mereka mengandalkan dua komponen utama , yang dapat mendukung motor standar Yamaha R15 tahan digeber sejam penuh di sirkuit Sentul. Imam menyebut, 3 Yamaha R15 yang di olah di bengkel Wahyu Motor, Tangerang, punya pakai kampas rem memakai produk Elig Nucap NRS, dan olinya pakai Ipone Stroke 4.

“Jamu kuat sih perlu. Tapi, ini balap ketahanan 1 jam, kami tergantung banget sama rem dan mesin yang nggak drop tenaganya. Jadi butuh rem yang tahan pakemnya, dan oli yang tahan panas dan rpm tinggi untuk waktu lama,” urai Imam yang bakal segera serah terima jabatannya sebagai ketua komunitas Ravens15.

Switch Racer Team Ravens15

 

Keampuhan rem Elig Nucap NRS yang berteknologi ‘kuku macan’, dirasa banget Imam dan Radityo. Gaya balap pasangan ini agak beda memakai rem. “Radit, gaya masuk tikungan, ganas nge-brake-nya. Mirip Roofied. Saya, alus ngeremnya. Toh, saat giliran saya yang ngegas, tanpa nekan tuas keras, rem tetap kuat mencengkram. Nggak ada tuh, rasanya ngelos,” ungkap Imam yang bersama Radityo jadi juara ketiga, menuntaskan 25 putaran.

“Kalau saya perhatiin, bahan kampas rem Elig Nucap NRS ini kuat, tahan panas. Dan saya yakin teknologi kuku macannya itu yang bikin dia jadi nyaman tanpa getaran,” timpal Dzakwan Roofied. Pelajar SMAN 87 Tangerang ini kudu puas berdiri di podium sebagai juara ke-7. Doi yang sudah sempat di posisi ke-4, salah strategi pertukaran pembalap dengan Agung Nugroho.

Soal ketahanan mesin jadi perhatian khusus Bambang Sutikno yang mengurus mesin pasukan Ravens15. “Gaya balap mereka beda-beda, buka-bukaan gasnya memang mengikuti karakter mesin standar. Tapi, tetap saja, perbedaan antara pembalap kelas Comm A dan Comm B bikin mesin harus kerja lebih keras supaya tahan,” jelasnya.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Article

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1