logo
Jumat, 05 Oct 2018 | 09:58

Galang Hendra, Puas Saya Dengan Super Pocket Bikinan Al-Bader ini.!

Penulis : Wielly Sonata
img1

Galang Hendra Saat Test Ride Super Pocket di Sentul Kecil (Kamis 4 Oktober 2018)

otowheel.id - Saat mengikuti kelas Yamaha VR46 Master Camp di Italy, Galang Hendra bercerita salah satu materinya dengan ngegeber motor RMU, motor ini sejenis MiniGP pastinya beda dengan MiniGP yang digadang-gadang di Indonesia, MIniGP di sana sasis, suspensi serta mesinnya memang layak digeber dilintasan Sirkuit, karena ya motor tersebut Hanya untuk Balap, Race Only.

Pulang ke Indonesia segera Galang Hendra bercerita pengalamannya ke Endang Al-Bader Custom yang bermarkas di Cilodong Depok yang juga sebelumnya sudah membuatkan simulator MotoGP. Dan Galang Request minta di buatkan motor seperti salah satu motor yang dia geber saat di Yamaha VR46 Master Camp, dengan dimensi ukuran yang sama.

Al-Bader Custom cepat tanggap dengan kesempatan yang diberikan Galang ini, segera di bangun MiniGP ini dengan itungan yang ngga jauh beda, " Saya buat dari nol untuk sasisnya, berbahan plat besi lembaran saya pres dan las, untuk mounting engine-nya saya sediakan beberapa pilihan, jadi mesinnya bisa adopsi mesin apa aja, ini karena disesuaikan dengan konsep "Balap Murah", jadi konsumen tinggal request  mau pake mesin apa," ungkap Endang Boss'e Al-Bader Custom.

Nah, kembali lagi ke laptop, alhasil Motor dengan konsep sejatinya MiniGP dah rampung, dan Galang segera test ride di Sirkuit Sentul Kecil, " Puas saya dengan performa motornya, ngga nyangka mas Endang bisa buat motor mirip enaknya dengan miniGP yang saya pakai saat Yamaha VR46 Master Camp beberapa waktu lalu, bedanya hanya CC-nya aja, dan di sini saya pakai mesin Yamaha RX King 140cc,"  ungkap Galang Hendra yang enteng aja melahap total sekitar 50 putaran dengan MiniGP ala Al-Bader yang diberi nama Malika ini.

 Untuk ke depannya Konsep MiniGP Malika ini akan dikembangkan oleh Al-BAder Custom dan Deny Wayong (Indoclub), " Balapan terjangkau berbalut gengsi, ini salah satu inovasinya, Motor Super Pocket bikinan Al-Bader otomatis akan menjadi low cost untuk balapan, konsep motornya jelas mengarah ke Moto3, tapi dengan biaya yang terjangkau, bayangkan kalau harus beli motor aslinya sana, banyak yang ngga terjangkau harganya," jelas Deny Wayong Yang akan gelar kembali Indoclub Championship 2018 putaran ke 4 pertengahan Desember nanti.

Source : Yamaha Racing Indonesia (Foto ini saat anak didik Yamaha VR46 Master Camp sedang membesut Super Pocket)

Kita tunggu saja tanggal mainnya, semoga dengan kehadiran jenis kelas baru ini (SuperPocketBike) di ranah balap Tanah Air, dapat membuka peluang besar bagi riders cilik, khususnya di bawah 15 tahun.

Penjengjangan Balap : MicroGP (ring 6 Inch), MiniGP/SuperPocket (ring 12/14), Moto3, Moto2 dan terakhir MotoGP Champhionship.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1