logo
Rabu, 17 Oct 2018 | 03:57

Moto2 : Andai Masih Ada 2 Lap Lagi & Race 2 Tidak Dibatalkan, Akan Lain Ceritanya.

Penulis : Otowheels
img1

otowheel.id - Lagi-lagi anak Depok bikin bangga Indonesia, setelah kmaren melalui gowesan M.Fadly berhasil sabet emas pada Asean Para Games 2018 di Jakarta, juga Dimas Ekky berhasil ikut naik podum menempati juara ke-3.

Dimas Ekky Pratama tampil impresif dalam lanjutan ajang CEV Moto2 European Championship di Albacete, Spanyol, Minggu (14/10/2018). Dia berhasil mengalahkan hujan, melaju kencang, meninggalkan lawan-lawan, dan meraih podium pertamanya musim ini, atau yang kedua selama berlaga di FIM CEV International Championship.

Pada balapan pertama, pebalap Depok hasil pembinaan balap berjenjang PT Astra Honda Motor (AHM) itu mampu finish posisi ketiga di bawah guyuran hujan lebat. Start dari posisi ke-6, Dimas punya kecepatan yang baik pada tiga lap terakhir. Satu persatu lawan disusul, hingga mampu mendekati dua pebalap teratas. Catatan akhir waktunya fantastis, hanya terpaut 1,021 detik dari podium pertama.

Lalu di balapan kedua, Dimas memakai ban slick karena hujan berhenti. Setelah start yang bagus, hujan lebat terjadi dan banyak pebalap masuk ke pit untuk berganti ban. Namun, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut bertahan di lintasan dan mencoba mendapatkan keuntungan untuk memperlebar jarak.

Tapi akhirnya Dimas masuk ke pit juga, bendera merah berkibar saat balapan masih menyisakan 10 lap. Balapan akhirnya dibatalkan dan Dimas tercatat berada di posisi kelima. Para pebalap di posisi 15 besar tetap mendapatkan poin, tetapi hanya setengahnya. Dimas mendapatkan 5,5 poin. Total kini Dimas naik satu peringkat, yakni di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 91,5 poin.

Dimas tak bisa menyembunyikan rasa gembira karena meraih podium. Baginya, ini adalah akhir pekan yang luar biasa. Dia menyebut balapan pertama dirinya mampu bersaing untuk meraih kemenangan. Hanya butuh dua lap lagi untuk bisa mengejar dua pebalap di depan.

”Pada balapan kedua, sayang sekali balapan akhirnya dibatalkan. Karena sebelum bendera merah, saya sedang berjuang untuk memimpin balapan, tetapi finis di posisi kelima tidaklah buruk. Saya berterima kasih kepada tim karena berhasil memenuhi target untuk naik podium, juga kepada Astra Honda, semua sponsor, dan keluarga,” kata Dimas.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Article

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1