logo
Jumat, 03 Jul 2020 | 18:56

Hati-Hati, Sub-Frame Kawasaki KLX Terancam Putus.!

Penulis : Otowheels - Editor : Wielly Sonata
img1

Otowheel - Ngetril pake Kawasaki KLX 150 tiap Minggu emang mengasyikkan, tapi jangan lupa periksa Sub-Frame Kawasaki KLX 150 khususnya, Brad.

Ada beberapa kejadian pada Kawasaki KLX 150 lansiran 2014, Sub-Frame nya sudah korosi, kok bisa ya, ya bisa lah. Hal ini terjadi karena aliran dari tangki dan jok yang bermuara di bagian Sub-Frame tersebut sehingga air bermuara di sana.

Air dari Tangki bertemu dengan air dari jok, bermuara di Sub-Frame

 

Hari demi hari bulan demi bulan dan taon demi taon air yang ngecembeng atau bermuara di sana menggerogoti pipa Sub-frame tersebut, hasilnya Sasis bagian belakang bisa Putus dibuatnya, kalo putusnya lagi jjs di tengah kota, lah kalo lagi di tengah hutan,,? kebayang kan Brad..... 

Nah cara mengatasinya dengan memperkuat Sub-Frame tersebut dengan pipa tambahan, " Lebih bagus di las dengan menggunakan las CO, biar kuat dan Sub-Frame-nya ngga melengkung," ungkap Gosonk Kreator dari bengkel Al-Bader.

Sub-Frame sebelum di Las
Sub-Frame setelah di Las

 

Setelah diperkuat dengan Pipa tambahan, Brader silahkan Rock N' Roll lagi menuju hutan belantara atau cruising mountain tanpa ada bayang-bayang Sub-Frame bakalan putus.  

Gosonk Kreator Al-Bader

 

" Oiya yang ngga bisa ngelas sendiri bisa sambangi bengkel saya, biayanya 250 rebu," Bisik Gosonk yang bermarkas di Jalan Abdul Ghani I no. 29 Cilodong Depok.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Article

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1