logo
Selasa, 25 Sep 2018 | 11:25

Tips Bikin Rem Cakram Depan Lebih Pakem.

Penulis : Wielly Sonata
img1

Master Rem Atas yang dipasangi nepel tambahan.

otowheel.id - Pernah alami nyeting rem cakram depan ngga sudah-sudah, lantaran masih ada aja udara yang terjebak di dalam slang rem cakramnya.? Akibatnya cukup bahaya bradr, rem bisa ngempos seketika, apalagi ngemposnya saat bradr butuh rem mendadak, bisa ngelost nanti motor bradr.

Banyak cara memang  untuk nyeting rem cakram depan, tapi terkadang kita menemui kesulitan, apalagi slang rem kita sudah mulai getas dan kwalitas slang remnya turun, maka udara yang ada dalam sistem rem cakram tersebut akan sulit dikeluarkan.

Ini ada satu Tips yang bisa diaplikasi oleh Bradr buat motor besutannya, kita bisa menambahkan satu buah mur-baut bolong yang kita benamkan di master rem depan, biasanyakan baut slang rem kepalanya buntu, nah ini kita pakai yang ada drat nya, sehingga nepel yang biasa berada di kaliper bawah dapat kita benamkan di master rem atas. 

Tujuannya jelas agar mempermudah udara keluar dari sistem pengereman tersebut, bagian slang rem ke bawah hingga kaliper bawah (Pala Babi) sudah di gawangi oleh nepel yang nempel dari bawaan pabrik, sedangkan bagian slang rem ke atas hingga master rem-nya, kita buatkan drat di baut master remnya untuk memasang nepel juga, seperti nepel yang di kaliper bawah. 

Idealnya pada sistem pengereman ngga boleh ada udara yang masih terjebak, so benar-benar murni cairan minyak rem, karena spesifikasinya khusus untuk cairan minyak remnya, jadi ngga bisa sembarangan.

Jika pada saluran perangkat cieettt tersebut murni berisi minyak rem sesuai spesifikasinya, maka kita akan aman dan nyaman menggunakan sistem pengereman tersebut. (***)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Article

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1