logo
Selasa, 02 Oct 2018 | 10:30

Trik Ala MacGyver : Pengganti Minyak Rem Dikala Darurat.

Penulis : Wielly Sonata
img1

Minyak Rem susah dijumpai, berikut penggantinya

otowheel.id - Ya,, tak ada rotan akarpun jadi, ini istilah apapun bisa kita pakai jika memang itu dalam keadaan darurat, contoh kasus berikut, real pernah diaplikasi oleh para sopir truk dan beberapa bikers yang sedang lakukan touring jauh.

Kasusnya pada perangkat ciet motor bradr, jika terjadi masalah dengan minyak remnya yang habis mungkin karena bocor atau tumpah atau sebab lainnya, bradr ngga usah bingung jika itu terjadi di tengah hutan atau jauh dari bengkel atau toko spareparts.

Sambangi saja warung nasi atau warung kopi, beli teh tubruk bukan teh celup ya. beli 3 atau 5 bungkus teh tubruk tadi, sedu pakai air panas digelas, isi airnya setengah gelas saja (gelas aqua), tunggu beberapa saat sampai airnya dingin, pisahkan air tehnya dengan ndek-ndek tehnya, atau jika ada saring air teh tubruk tersebut, bisa menggunakan kain, ya kain kaos bradr atau kain slayer.

Dalam Keadaan Darurat Teh Tubruk ini bisa gantikan minyak rem sementara

 

Hasil saringan teh tubruk tersebut nampak fisiknya akan kental dan berwarna kuning pekat, tuangkan ke wadah minyak rem di master rem atas, lanjut kocok tuas rem atas seperti saat bradr ngebuang angin di sistem rem cakram, 

Terus lakukan teknik buang angin sampai tuas rem benar-benar terasa berat dan perangkat ciet tersebut sudah bisa bradr gunakan kembali.

Penyebab minyak rem habis bisa juga karena terjadi rembesan, ada yang bocor halus, nah air teh tubruk tersebut sifatnya sementara dapat bradr manfaatkan untuk pengereman sampai bradr menemukan bengkel motor.

Perhatian ini sifatnya darurat, dan segera kuras eir teh tersebut jika sudah menemukan bengkel motor dan segera ganti air teh tubruk tersebut dengan minyak rem sesungguhnya. ***

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Article

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1