Stopper Ban Trail Ngga Berfungsi, Kok Bisa Gitu,,?

- Rabu, 23 Mei 2018 | 19:55 WIB

otowheel.id - Depok. Well,,,, bagi penyuka motor garuk tanah baik hobby maupun racer komponen satu ini pastinya sudah sangat familiar, yup doi adalah Stopper Ban. 

Banyak hal yang menurut kita sepele justru itu yang menyebabkan Gatot (gagal total) atau Fatal akibatnya, salah satunya dengan komponen yang bernama Stopper Ban Trail.

Harapannya dengan menggunakan stopper ban ini kita bisa menahan ban luar motor trail kita agar tetap pada posisinya dan ngga bergeser.

Soalnya kalo ban luar kita bergeser bisa memutuskan pentil ban dalamnya, kalo udah begitu amsyong deh adventure kita.

BACA JUGA: Mau Tau Kapan Sih Ban Motor Kita Dibikinnya..? 

Hal sepele yang sering dilupakan ketika saat menggebeskan ban, kita tidak kembali mengencangkan mur Stopper Ban tersebut.

Secara teknis Stopper Ban akan memberi tekanan pada ban luar ke bibir velg, jika ban kita kurangi tekanan anginnya maka tekanan stopper akan berkurang juga, itulah sebabnya kita harus kembali mengencangkan mur stopper bannya.

Efeknya ban luar kita bisa bergeser saat melibas track berlumpur atau kubangan.

Kenapa jadi bisa bergeser ban luarnya padahal sudah pake stopper,,?

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Atasi Spelling Besar Pada Operan Gigi Satria 2-tak.

Jumat, 23 Oktober 2020 | 21:31 WIB

5 Ciri Suku Cadang Asli Motor Honda

Selasa, 9 Oktober 2018 | 12:45 WIB

Tips Bikin Rem Cakram Depan Lebih Pakem.

Selasa, 25 September 2018 | 11:25 WIB

Mau Tau Kapan Sih Ban Motor Kita Dibikinnya..?

Selasa, 22 Mei 2018 | 15:58 WIB
X