Kisah Inspiratif dari Pendiri Honda Yang Tiada Tanding.

- Sabtu, 4 Agustus 2018 | 12:50 WIB
Soichiro Honda, Founding Father Honda
Soichiro Honda, Founding Father Honda

JAKARTA – Kisah sangat inspiratif ini dapat kita ambil hikmahnya, berikut kisah dari OTW (otowheel.id). Dulu di Jepang, ada anak laki-laki, tidak Pintar, sakit-sakitan, Tidak Ganteng juga. di kelas duduknya paliiiiiing belakang karena takut disuruh maju ke depan oleh Guru.

Tiap hari nemani Ayahnya di bengkel reparasi mesin pertanian didesa Kamyo distrik Shizuko, di usia 8 tahun dia mampu mengayuh sepeda sejauh 14 km hanya untuk melihat Pesawat Terbang.

Usia 15 tahun putus sekolah dan bekerja di bengkel mesin di Hary Shokai Company , usia 21 tahun diserahi buka cabang, karena rajin bengkelnya maju pesat.

Tapi dia tak puas dan memutuskan jadi wirausaha dengan buka bengkel sendiri dan memproduksi Ring Piston, sayang, TOYOTA menolak karyanya karena dianggap jauh dari Standar.

Dia di bully dan diejek teman-temannya, dia sedih dan jatuh sakit.

Setelah sembuh, dia putuskan kuliah untuk cari ilmu, namun dia Drop out tidak bisa meneruskan kuliah dia berusaha dan mencoba dan selalu gagal berkali-kali.

Tahun 1947, Jepang porak poranda, hidupnya makin parah semua dijual untuk kebutuhan sehari hari termasuk mobil kesayangannya dia jual.

Dari kondisi inilah Titik balik kehidupannya BERUBAH ....!!!

Dia punya sepeda kayuh satu-satunya, dia pasang motor kecil di sepedanya dan tanpa disangka, "Sepeda yang ada Motor kecilnya itulah yg merubah hidupnya".

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Atasi Spelling Besar Pada Operan Gigi Satria 2-tak.

Jumat, 23 Oktober 2020 | 21:31 WIB

5 Ciri Suku Cadang Asli Motor Honda

Selasa, 9 Oktober 2018 | 12:45 WIB

Tips Bikin Rem Cakram Depan Lebih Pakem.

Selasa, 25 September 2018 | 11:25 WIB

Mau Tau Kapan Sih Ban Motor Kita Dibikinnya..?

Selasa, 22 Mei 2018 | 15:58 WIB
X